Sunday 13 April 2014

Ujian Nasional

Share & Comment
Ujian Nasional atau biasa disingkat UN seakan menjadi momen menakutkan untuk pelajar di Indonesia, memang ada yang bersikap tenang dengan UN, tapi dari cara membuat persiapan menghadapi Ujian dengan banyaknya pendalaman materi serta penjelasan tentang cara pengisian Lembar Jawaban menurut saya menandakan bahwa UN merupakan event yang menakutkan. Menurut saya yang menjadikan UN menakutkan adalah para pelajar itu sendiri, kenapa saya bisa bilang begitu?
Dari mulai guru sampai alumni banyak yang mengatakan bahwa UN itu mudah, toh setidak nya mudah yang disampaikan memang mudah yang sebenarnya, bukan berarti mereka menggampangkan UN hingga meremehkan sebuah ujian.
 


Maksud dan tujuan saya membuat tulisan ini adalah untuk menciptakan ketenangan, UN jangan dijadikan hal yang sulit, nanti malah bingung sendiri dan gak maksimal saat mengerjakan. Yuk tahun ini kita menangkan UN, kita yang sudah selama bertahun-tahun belajar bersama teman-teman, masuk sekolah bersama, lulus juga harus bersama jangan sampe ada yang ketinggalan. Alangkah baik nya kalau punya target nilai yang ingin dicapai, tidak hanya sekedar lulus.

Besok sudah mulai UN untuk SMA sederajat, saya juga mulai ujian besok ^^
Kita anggap 3 hari dimulai besok Senin adalah peperangan, tapi hanya berpura-pura seperti yang di lakukan Ace, Sabo, dan Luffy. :)

Mereka berpura-pura perang, yang nama nya perang kita gak boleh kalah, kita harus menang. Tapi mereka tetap tersenyum bahkan tertawa, karena mereka menikmati nya. Jadi besok tetap tenang, kita kerjakan dengan maksimal tapi tidak dibawa tegang. Jangan terlalu berharap dengan bocoran, hati-hati menyesatkan. Semoga para peserta UN tahun ini bisa lulus semua, dan mendapat nilai yang maksimal (hasil sendiri tentunya) untuk melanjutkan ke jenjang berikut nya.
Do your best, and beat the National Exam. ^^
Tags:

Written by

Seorang mahasiswa sistem informasi yang pengen ngelucu tapi sering nggak lucu

2 comments :

  1. Sukses ya Ujian Nasionalnya. Semoga bisa mengerjakan soal-soalnya dengan baik dan benar. Hasilnya juga memuaskan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. baru baca komentar nya, maaf yaa..
      udah lulus kok http://arale-zone.blogspot.com/2014/05/lulus.html
      hihihi :)

      Delete

About us

Ruangimajinasi kita adalah ruang anti gravitasi. Kita dapat melayang bebas di sana, tanpa harus memiliki pijakan. Ruang imajinasi mengandung banyak ide dan inspirasi. Sekarang gue tuangkan ide dan imajinasi hasil dari melayang - layang di sana, ke dalam blog ini. #TanpaPijakan
 
Copyright © Anti Gravitasi | Designed by Templateism.com | Edited by Septian EN